Sabtu, 02 November 2013

Bros Bunga Mini Dari Kain Satin


Saya suka memakai bros berukuran kecil alias bros mini. Bros mini jadi daya tarik tersendiri karena mungil dan imut-imut. Sebelumnya saya sudah membuat banyak bros mini dari bahan pita satin. Kali ini saya mau cerita tentang bros mini dari kain satin. Saya bikin bros ini sebenarnya nggak sengaja. Ada sisa kain satin bekas pola bros kanzashi flower. Saya utak-atik, jadilah bros mini berbentuk bunga warna merah. Saya langsung pakai saat mengantar pesanan obat ke rumah tetangga. Ternyata, tetangga saya langsung naksir bros yang sedang saya pakai dan langsung membelinya! Beliau bahkan memesan warna lain. Alhamdulillah :)



   Saya lalu membuat bros dengan warna lain seperti pada foto berikut. Bros yang warna merah memang lebih besar sedikit. Saya lupa ngompakin ukurannya, hehe. Maklum kain sisa, ada yang dapetnya kecil dan ada yang gedean dikit. Saya tambahkan daun di bagian bawah bunga, juga dibuat dari kain satin. Bagian tengah pakai mutiara sintetis. Saya selamatkan bros warna pink untuk jadi milik saya. Sisanya, saya relakan dibeli tetangga :D


  Saya juga bikin bros mini dengan model kelopak bunga yang lancip dan tanpa daun. Bagian tengah memakai mote bulat warna permen. Bros ini saya ikut sertakan jadi doorprize untuk acara arisan RT. Jadi,mereka sudah tidak ada lagi di rumah saya. 



  Otak-atik lagi, saya bikin bros mini dengan bunga bertumpuk. Bagian tengah memakai kancing mutiara yang ada pinggiran emasnya. Bros warna ungu selamat jadi milik saya. Sedangkan kedua bros mini di bawahnya, sudah dibeli oleh tetangga saya yang lain. 



   Sudah. Segitu aja bros mini yang saya buat. Oia lupa, diameter bros mini ini sekitar 3 sampai 4 cm saja. Pengennya sih, bikin lebih banyak lagi dengan variasi warna yang lebih banyak. Bahan kain satin yang habis sudah saya beli saat ada pesanan jepit cepol jilbab. Tinggal mengumpulkan 'kekuatan' saja untuk membuatnya, hehe. Kapan? Engg...kapan-kapan deh, kalau saya lagi nggak riweuh #alesan #kapan sih nggak riweuhnyaaa ^_^

4 komentar:

  1. Simpel tapi manis Mbak, makanya jadi laris ya he he

    BalasHapus
  2. Wah, saya juga suka pakai bros mungil dari kain tapi saya nggak bisa membuatnya, hehehe. Mba rajin sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bros kecil memang simpel n imut :)
      Ayo, Mbak, coba bikin sendiri ^_^

      Hapus