Kamis, 17 Oktober 2013


Kanzashi flower. Melihat bentuk bunganya yang cantik, saya tertarik untuk belajar membuatnya. Saya kemudian menghubungi Mbah Google, guru terbaik saya. Saya mencari website atau blog yang memuat tutorial cara membuat kanzashi flower. Setelah dapat tutorial yang pas, saya men-save setiap langkah tutorialnya di handphone. Lho, kenapa di hp? Kok ngga disimpen di notebook aja? Duh, repot juga kalau mau menjahit tapi saya harus buka notebook dulu. Tahu sendiri, setiap saya buka notebook, maka 'gangguan' dari 3 boyz akan segera datang, hehe.


 Maaf saya lupa habis belajar dari website atau blog yang mana. Maklum, saya tidak punya smartphone, jadi handphone biasa saya cuma bisa save foto saja. Jadi, saya tidak bisa membaginya di sini. Jika ingin belajar membuat kanzashi flower, coba tanya sama Mbah Google saja, ya ^_^


  Setelah ketuwelan mencoba membuat kanzashi flower, hasilnya langsung saya pamerkan pada suami. Komentar beliau, "Bagus. Kayak kembang goyang." Hehehe, iya yah. Ternyata memang persis kue kembang goyang. Jadi laper #eh

  Buatan pertama masih berantakan di bagian bawah. Jahitan juga masih mencong-mencong. Saya mencoba terus dan bereksperimen membuat dua warna dan dua tumpuk. Ternyata, untuk hasil yang bagus, jumlah kelopaknya harus genap, terutama untuk yang dua warna.

  Berikut hasil bunga aplikasi kembang goyang alias kanzashi flower yang berhasil saya buat...

Dibuat jadi bros
Dibuat jadi bando anak
Kiri atas: bros besar untuk koleksi pribadi

Dibuat jadi bandana bayi
  Seminggu yang lalu, saya mengirim paket pesanan 5 bandana bayi. Empat di antaranya memakai bunga model kanzashi ini. Untuk variasi, bagian tengah bunga saya beri kancing kotak. Fotonya nggak bisa diuplot, karena tidak sengaja terhapus  :(

   Wah, senang rasanya sudah berhasil makan eh bikin kembang goyang yang satu ini. Berikutnya saya mau coba bikin ukuran yang lebih kecil untuk bros mini ah... 

17 komentar

lagi ngetrend loh mak kanzashi flowernya.. baguuuuus :)

REPLY

Sukaaaaa bgt mak. Lucu bgt sih.. Aku nih ha pernah telaten bikin Craft beginian :(

REPLY

kalo gua make ini ... hilang sudah kejantanan gua :D ... salam dari Pekalongan :)

REPLY

Nomer telepon gurunya berapa mak? Heheheee... Kataku sih, kerajinan itu bakat ya. Biar udah belajar kalau gak punya bakat, jadinya gak bisa rapi & cantik seperti ini ^.^

REPLY

wah mbak telaten sekali ya. cantik-cantik pula kreasinya. btw pas baru baca judulnya aja tak kirain kembang goyang makanan hihihi...

REPLY

hihihi, saya agak tertipu, kirain kue kembang goyang :D

Cantik-cantik banget ya, bakat kreatifnya oke nih.

REPLY

Bagus hasilnya mak.. salam kenal :)

REPLY

Cantik-cantiknyaaaaa

Satu berapa Mak? :D

REPLY

Iya :) Makasih, Mbak Sari ^_^

REPLY

Tengkiyuuu, Mak Muna :)
Hayuk, belajar bikin craft ^_^

REPLY

Ya jangan, dong...haha...
Salam juga dari Bogor ^_^

REPLY

Enggg...kasih tahu gak yaa, hihi..
Sbenernya sy jg ga bakat, Mak :D
Terima kasih untuk pujiannya *kegeeran*

REPLY

Makasih, Mbak Rita Dewi dan Putri Baiti sudah mampir.
Maaf ya, jadi ga ketemu sama kueh kembang goyang ^_^

REPLY

Makasih. Salam kenal kembali, Mak Nian ^_^

REPLY

Terima kasyiii :)
Harga tergantung ukuran, model, n tingkat kesulitan membuatnya, Mak :D

REPLY

Cantik sekali kansazhi flowernya Mbak.. berapa harga bros paling murah dan paling mahal? Salam kenal...

REPLY

Salam kenal kembali. Mbak Rita :)
Harga bros antara 10rb - 15rb, mbak ^_^

REPLY

Inas Craft . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates